Friday, March 14, 2008

Emas capai $1000 per ons











JAKARTA 14 MARET 2008

emas dunia

Emas capai $1000 per ons

(RACHMAD YULIADI NASIR,rbacakoran at yahoo dot com)
INDEPENDENT- Harga emas dunia terus melonjak,Harga emas dunia mencapai rekor $1000 per ons akibat ketakutan akan resesi di Amerika dan lemahnya mata uang negara itu.
Kemungkinan resesi di Amerika membuat para investor memborong komoditas seperti emas sebagai alternatif terhadap investasi saham dan mata uang dollar.
Sejak awal tahun 2008 harga emas sudah naik 20 persen, setelah sepanjang tahun 2007 naik 32 persen.
Para analis berpendapat bahwa harga emas akan terus tinggi selama terdapat ketakutan akan keadaan ekonomi Amerika dan nilai dollar.
"Setiap kali muncul data ekonomi Amerika yang buruk, nilai emas akan naik karena dua hal,"demikian pendapat Bank Fortis.
"Pertama karena hal itu memperkuat kesan bahwa emas merupakan aset yang aman, dan ke dua karena dollar akan jatuh dengan adanya ekspektasi bahwa Federal Reserve akan menurunkan suku bunga."
Emas dijual dalam satuan troy ons dimana satu troy ons sama dengan 31,1035 gram.
Makin Suram
Pada hari Rabu nilai dollar turun lagi terhadap mata-uang mata-uang penting seperti euro dan yen.
Nilai dollar bahkan sempat mencapai kurang dari 100 yen untuk pertama kalinya sejak tahun 1995, dan merosot ke nilai terendah terhadap euro menjadi $1,562.
Para pengamat memperkirakan bahwa nilai dollar bisa makin jatuh begitu angka kerugian bank dan hedge fund akibat investasi di sektor perumahan Amerika, semakin diketahui.
Sejauh ini banyak perusahaan sudah mengumumkan kerugian milyaran dollar yang mengakibatkan pasar uang macet.
Akibatnya uang pinjaman untuk konsumen dan dunia usaha semakin berkurang.
Suasana pasar menjadi bertambah suram setelah data penjualan eceran resmi untuk bulan Februari keluar pada hari Rabu.





JAKARTA 14 MARET 2008

Militer Rusia

Militer Rusia jual properti

(RACHMAD YULIADI NASIR,rbacakoran at yahoo dot com)
INDEPENDENT-Lebih dari 100.000 keluarga militer sedang menunggu perumahan yang layak. Militer Rusia akan mengumpulkan dana dengan melelang sebagian properti militer, demikian dilaporkan oleh media massa Rusia.
Surat-surat kabar di Moskow mengatakan, aset yang akan dilelang itu termasuk gedung-gedung mewah, tanah yang tidak digunakan dan bahkan sejumlah kota kecil.
Tujuan penjualan itu adalah untuk mengumpulkan dana guna membangun perumahan modern yang sangat dibutuhkan bagi tentara.
Sekitar 122.400 keluarga staf militer dilaporkan masih menunggu perumahan yang layak.
Sebagian dari mereka sudah menunggu selama bertahun-tahun.
Lelang
Surat kabar Izvestia mengatakan lebih dari 20 properti dekat Moskow, St. Petersburg, Kalininigrad dan Vladivostock akan ditawarkan dalam lelang pertama tanggal 8 April.
Aset yang akan dijual adalah "rumah-rumah mewah, kota-kota tempat benteng yang sudah diabaikan, lapangan tembak dan tanah luas yang tidak digunakan, yang tidak pernah dipijak manusia selama bertahun-tahun."
Properti milik militer Rusia sangat banyak, dan nilai totalnya diperkirakan 300 miliar rubels atau lebih dari 3 miliar dolar Amerika.
Militer sudah tidak banyak memerlukan kota yang dibentengi, karena jumlah tentara di Rusia sekarang sudah menurun tajam, dari empat juta orang menjadi 1,1 juta dalam beberapa tahun terakhir.
Akan tetapi anggaran militer semakin meningkat, dan belanja total militer tahun ini, hampir 20 miliar dolar, diperkirakan akan meningkat 25% dalam dua tahun ke depan.
Presiden terpilih Rusia Dmitry Medvedev menyebutkan perbaikan fasilitas perumahan sebagai salah satu dari empat "proyek nasional" yang akan dia jalankan.
Seorang anggota tentara, yang merahasiakan namanya, menanggapi rencana lelang properti militer itu dengan mengatakan: "Saya tidak yakin militer masih memiliki aset untuk dijual. Saya menyangka semua aset telah dicuri sejak lama."

Jangan BugilVisit Indonesia 2008
RACHMAD YULIADI NASIR
Bank Muamalat Indonesia (BMI)Arthaloka : 913-22775-99
www.news-independent.blogspot.com

www.halamansatu.net/index.php?option=com_content&task=view&id=349&itemid=50
Jangan BugilVisit Indonesia 2008



Jangan BugilVisit Indonesia 2008
RACHMAD YULIADI NASIR
Bank Muamalat Indonesia (BMI)Arthaloka : 913-22775-99
www.news-independent.blogspot.com

www.halamansatu.net/index.php?option=com_content&task=view&id=349&itemid=50
Jangan BugilVisit Indonesia 2008