Wednesday, February 13, 2008

FKUI MENGADAKAN WOMEN`S HEALTH EXPO 2008

JAKARTA 14 FEBRUARI 2008

FKUI MENGADAKAN WOMEN`S HEALTH EXPO 2008

(RACHMAD YULIADI NASIR, rbacakoran at yahoo dot com)
INDEPENDENT-The 2nd Annual Women's Health SEMINAR & EXPO 2008 adalah rangkaian kegiatan Pameran dan Edukasi tentang kesehatan perempuan, suatu bentuk kepedulian bahwa kesehatan masyarakat khususnya Perempuan dan Anak adalah tanggung jawab kita bersama. Ajang ini diselenggarakan oleh Yayasan Pengembangan Medik Indonesia (YAPMEDI), sebuah lembaga di bawah naungan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI). Acara ini merupakan Program Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia sebagai wujud nyata salah satu TRIDARMA Universitas Indonesia, yakni Pengabdian Terhadap Masyarakat. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 29 Februari – 02 Maret 2008 di Hall B, Semanggi EXPO, Kawasan SCBD, Jakarta.


Penyelenggaraan yang kedua kalinya ini secara khusus mengangkat Tema “ PEREMPUAN SEHAT, INDONESIA SEHAT”. Tema ini dimaksudkan untuk mendorong terus peningkatan kualitas kesehatan perempuan Indonesia, sebagai elemen bangsa. Tema ini sekaligus mendukung Visi Indonesia Sehat 2010 dan kampanye berkelanjutan YAPMEDI, “Tetap Sehat Perempuan Indonesia (TSPI)” dan juga merupakan acara tetap tahunan persembahan FKUI - YAPMEDI dalam rangka DIES NATALIES Universitas Indonesia ke-58 Tingkat Fakultas Kedokteran.



Acara ini merupakan ajang bagi produsen yang terkait dengan kesehatan agar dapat memperkenalkan “Brand Produk” kepada masyarakat, khususnya kalangan Ibu dan Anak, Wanita Karir serta Remaja putri. Acara ini juga sekaligus menjadi sarana bagi kalangan industri dalam menunjukkan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Apabila tahun lalu konsentrasi acara dipusatkan dilokasi expo saja, maka Women's Health EXPO 2008 merambah luas melalui Peluncuran Mobil Sehat : FKUI – YAPMEDI : Mobile Healthcare Unit. Kegiatan ini membuktikan bahwa Women's Health SEMINAR & EXPO 2008 adalah kegiatan multi-dimensi, yang dapat menjadi sarana penyebaran informasi bidang kesehatan dan layanan kesehatan yang bersifat Edutainment (Edukasi dan Entertainment).Menurut rencana pameran ini akan di buka oleh Menko kesra Ir.Aburizal Bakrie, ujar Ketua Panitia Pelaksana dr. Sutji A. Mariono, SpP. di Jakarta, rabu 13 februari.



Diharapkan penyelenggaraan Women's Health SEMINAR & EXPO 2008 akan menjadi barometer penyelenggaraan acara-acara bidang kesehatan di Indonesia. Oleh karena itu diharapkan kepada para Departemen / Unit Kerja di Fakulta Kedokteran Universitas Indonesia serta para Produsen, Distributor maupun Penyedia Produk atau Jasa Terkait dengan Kesehatan dapat memanfaatkan momentum penting dan strategis ini dengan berpartisipasi aktif pada Women's Health SEMINAR & EXPO 2008 yang menempati area pameran seluas 24.024 M² di Hall B, Semanggi Expo, Jakarta.