Wednesday, January 23, 2008

VISUALISASI KIPRAH FKUI DALAM PAMERAN "GELAR kARYA"

JAKARTA 23 JANUARI 2004
VISUALISASI KIPRAH FKUI DALAM PAMERAN ”GELAR KARYA”
Sebagai cikal bakal pendidikan tinggi di tanah air, FKUI telah memberikan kiprah dan karya terbaiknya untuk Indonesia dahulu, kini hingga di masa mendatang. Senin-Rabu, 21-23 Januari 2008, dalam rangkaian acara Dies Natalis UI ke 58, FKUI menyelenggarakan acara ”Gelar Karya” yang menyajikan pameran hasil-hasil karya terbaik seluruh Departemen, Unit Kerja, Ikatan Alumni, Senat Mahasiswa, Mitra Pendidikan, serta lembaga-lembaga terkait. Rektor UI, Prof. DerSoz Gumilar R. Somantri juga secara resmi membuka acara ”Gelar Karya” ini pada hari Senin, 21 Januari 2008 pukul 10.00 WIB bertempat di Aula FKUI.
Gelaran Acara ini, diawali dengan Talk Show ”Bayi Tabung” dengan narasumber Prof. Dr. Med. Ali Baziad, SpOG (K), dr. Indra Nurzam CA, SpOG, dr. Muharam, SpOG (K) dan moderator dr. Indrawati Dardiri, SpOG, dimeriahkan oleh Tamara Geraldine. Seminar Medik ”Perkembangan Riset Stem Cell di FKUI” menghadirkan narasumber Prof. Dr. dr. Ari Haryanto Reksodiputro, SpPD dan Prof. Dr. dr. Sri Bekti Subakir, MS dengan moderator Prof. Dr. Fransiscus Suyatna, PhD, SpFK. Kedua acara ini dilaksanakan secara serentak pada hari Senin, 21 Januari 2008 pukul 10.00 WIB di Aula FKUI dan R. Sena Pratista FKUI. Masih di hari yang sama, diselenggarakan pula launching buku Bunga Rampai Masalah Kesehatan dari Dalam Kandungan sampai Lanjut Usia di Aula FKUI pukul 13.00 WIB .
Seminar ”on the 12 Roles of Medical Teacher” menyusul di hari kedua, Selasa, 22 Januari 2008 di Aula FKUI. Seminar ini membahas peraturan, aspek legal hingga implementasinya the 12 Roles of Medical Teacher. Pameran hasil karya berlangsung selama tiga hari dengan sentuhan musik, hiburan serta keakraban dan puncaknya diselenggarakan panggung gembira dengan pengisi acara yakni seluruh civitas akademika FKUI.
Seiring dengan visi FKUI sebagai Fakultas Kedokteran terkemuka di Asia Pasifik maka disaat yang sama FKUI juga sedang menjalani Curriculum Assesment by the Dutch Medical Faculties Team pada tanggal 21-23 Januari 2008 diketuai oleh Professor Rein Zwierstra (Dean Of Education, University Medical Center Groningen, The Netherlands).

WASSALAM

Rachmad
Independent
rbacakoran at yahoo dot com

www.rachmadindependent.blogspot.com
www.news-independent.blogspot.com